Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Integrasi Program Bantuan Antar OPD Diharap Bisa Membantu Korban Kebakaran Rumah

Pojok6.id (Gorontalo) – Komisi IV DPRD Provinis Gorontalo mengharapkan  pemerintah mengitegrasikan program antar OPD untuk membantu korban kebakaran rumah.

“Perlu ada integrasi pogram antar OPD untuk membantu korban musibah kebakaran rumah. Karena hanya Dinsos yang punya program seperti ini, dengan memberikan bantuan fasilitasi isi rumah bagi korban kebakaran rumah”kata Sofyan Puhi, Koordinator Komisi IV.

Dirinya menilai masih ada beberapa kendala program bantuan yang dijalankan oleh dinas sosial, seperti bantuan yang disalurkan hanya fasilitas isi rumah tanpa ada bantuan pembangunan kembali rumah yang telah terbakar habis.

“Memang anggaran yang ada di Dinsos hanya cukup pada bantuan fasilitas isi rumah. Sehingga OPD seperti PU dan Perkim memikirkan bantuan pembangunan kembali rumah mereka”harapnya.

Sementara itu, dari laporan Dinas Sosial bantuan fasilitasi isi rumah yang diberikan kepada 29 KPM di 5 kabupaten. Dengan nilai masing-masing KPM menerima 5 Juta rupiah, yang rinciannya untuk pembelian Kursi, Lemari, Kasur Busa, Kompor Gas. (Adv/aan)

Comments are closed.