Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Darul Hijrah Marisa – Disdik Pohuwato Komitmen Cetak Hafiz Quran

Pojok6.id (Pemkab Pohuwato) – Yayasan pendidikan Al-Quran terpadu Darul Hijrah Marisa dan Dinas Pendidikan Pohuwato berkomitmen melahirkan hafiz Alquran di Kabupaten Pohuwato. Program tersebut sejalan dengan visi dan misi pemerintahan Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa.

“Tentunya ini di persiapkan untuk mencetak generasi Islami yang cerdas yang bisa memahami isi Al-Quran. Ini sangat luar biasa karena dengan adanya perkembangan sekarang yang berpengaruh kepada anak-anak,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Pohuwato, Lusiana Bouty Selasa, (14/9/2021).

Lusiana berharap program hafal quran yang dilaksanakan oleh yayasan pendidikan Al-Quran terpadu darul hijrah Marisa dapat menarik anak didik lainnya menjadi penghafal Alquran. Sehingganya cita-cita pemerintah daerah dalam mencetak satu desa satu hafiz dapat terealisasi.

“Harapan saya santri kamil ini bukan hanya konsumsi sendiri tapi bisa ke teman-teman sekolah,” Lanjutnya

Atas capaian itu, Lusiana memberikan apresiasi kepada tenaga pengajar yayasan pendidikan Al-Quran terpadu darul hijrah Marisa. Selain itu dukungan orang tua juga diminta untuk selalu mendukung minat anak didik dalam menghafal Alquran.

Sementara, penanggungjawab yayasan Akbar Jaya mengatakan, metode yang dilakukan yaitu menanamkan motivasi untuk semangat menghafal lafadz Al-Quran. Metode ini baru dilaksanakan dalam kurun waktu selama dua bulan terakhir.

“Metode ini ter format dalam satu rumusan kalimat motivasi ayo jadilah seorang hamba pembawa kalimat Al-Quran,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kesempatan itu juga Akbar Jaya menyerahkan satu buah buku panduan hafal quran kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan Pohuwato Lusiana Bouty. Buku tersebut disusun untuk mempermudah anak didik dalam menghafal bacaan Alquran. (Adv/Nal)

Comments are closed.