Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Berencana Bangun Depo Arsip, Marten Taha Silaturahmi Dengan Kepala ANRI

Pojok6.id (Jakarta) – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke Kantor Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) di Jakarta, Selasa (14/9/2021).

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Wali Kota Marten Taha didampingi Staf Ahli Bidang SDM, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, dan Kepala Bagian Umum, diterima langsung oleh Kepala ANRI.

Dalam sambutannya, Marten Taha menyampaikan tujuan silaturahmi tersebut sekaligus ingin melihat dari dekat dokumen-dokumen arsip dan sistem penyimpanan yang diletakkan di Depo ANRI.

“Melalui pertemuan ini kami juga ingin berdiskusi dan tukar pikiran, tentang hal yang berkaitan dengan tugas kearsipan yang dapat kami implementasikan di daerah kami,” kata Marten.

Dalam kesempatan itu, Marten Taha juga menyampaikan rencananya untuk mendirikan Depo Arsip.

“Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap berbagai dokumen maupun arsip, yang membutuhkan tempat penyimpanan yang representatif,” ungkapnya.

Marten Taha juga menyampaikan dalam pertemuan tersebut, begitu banyak dokumen dan arsip tentang Gorontalo yang kini berusia 292 tahun.

“Dengan usia Kota Gorontalo tersebut tentunya mempunyai banyak dokumen dan arsip sejarah panjang perjuangan, sejak masih jaman penjajahan hingga kemerdekaan Gorontalo yang di proklamirkan oleh Nani Wartabone pada tanggal 23 Januari 1942,” pungkasnya.

Oleh karena itu, lanjut Marten, Kota Gorontalo saat ini membutuhkan Depo Arsip untuk menyimpan dokumen sejarah. (adv/rwd)

Comments are closed.