Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Antusias Masyarakat Pohuwato Terhadap Vaksin Meningkat

Pojok 6.id (Pemkab Pohuwato) – Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga mengucap syukur atas meningkatkannya partisipasi warga untuk melakukan vaksin. Vaksinasi kata Saipul telah menjadi kebutuhan hidup ditengah Pandemi Covid-19.

Ia menyampaikan itu saat kegiatan serbuan vaksin di kecamatan Popayato. Peningkatan partisipasi terus terjadi setelah dilakukan edukasi kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, masyarakat popayato serumpun tidak percaya dengan berita hoax tersebut, dimana kesadaran masyarakat terhadap vaksin sangat besar, ini menandakan bahwa vaksinasi sudah menjadi kebutuhan seperti yang ada di daerah Jawa,” jelasnya,Rabu (8/9/2021).

Selain itu, dirinya mengatakan peran serta masyarakat dalam menyaring berita yang tidak benar juga menjadi salah satu faktor pendukung. Ia menegaskan bahwa vaksinasi menjadi penting sebab telah menjadi syarat dalam melakukan perjalanan.

“Ia, cukup memperlihatkan kartu vaksin, dan perjalanan kita insyaallah tidak mengalami kendala,” Lanjut Saipul.

Ia mengajak warga agar menolak berita hoaks tentang vaksin sebab informasi yang belum terbukti benar keabsahannya. Dalam serbuan vaksinasi di kecamatan Popayato di targetkan 100 orang setiap desa telah tervaksin. Data sementara vaksinasi pertanggal 6 September telah mencapai Vaksinasi 29,41%. Capaian tersebut diperkirakan akan terus meningkat. (Adv/nal)

Comments are closed.