Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Realisasi Insentif Nakes di Gorontalo Utara Baru 20,23 Persen

Pojok6.id (Gorut) – Pemkab Gorontalo Utara (Gorut) terus memacu pembayaran insentif kepada tenaga kesehatan (nakes) yang sampai dengan sekarang ini baru mencapai 20,23 persen.

Asisten III Setda Gorut, Suleman Lakoro, menyebut bahwa jumlah anggaran yang tersedia untuk insentif nakes di Gorut saat ini sebanyak Rp 943.750 juta dan yang baru tersalurkan itu Rp 190.883 juta. Dengan begitu, pihaknya akan mempercepat sisa pembayarannya.

“Untuk Insentif dokter spesialis yang baru terealisasi itu 7,73%, untuk dokter umum dan dokter gigi 20,78%, kemudian bidan dan perawat 20,93%, sedangkan untuk tenaga kesehatan lainnya 23,97%,” urai dia , Kamis (29/7/2021).

Untuk sisa pembayaran insentif nakes tahap selanjutnya, ungkap Suleman bahwa Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gorut masih menunggu input dari Dinas Kesehatan Gorontalo Utara yang akan dijadikan surat pertanggungjawaban (SPJ) pembayaran.

“Sehingga target yang diharapkan ke kita agar supaya insentif yang sudah diberikan kepada tenaga kesehatan itu bisa mencapai 50% ke atas,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) berencana akan menaikan jumlah insentif untuk nakes di Gorontalo Utara. Dan sekarang pihaknya sementara merumuskan hal tersebut bersama dengan Bappeda Gorut, BKAD dan Inspektorat Daerah. (Adv/Jar)

Comments are closed.