Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Dinas Kesehatan Kabgor Berencana Lakukan Vaksinasi Massal Kepada Para Siswa

Pojok6.id (Limboto) – Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Gorontalo berencana akan melakukan vaksinasi massal kepada siswa-siswi yang masih menduduki sekolah sasar (SD) sampai sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Gorontalo. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya klaster Covid-19 di sekolah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Shampir mengatakan, pihaknya berencana untuk melakukan vaksinasi kepada para siswa-siswi di Kabupaten Gorontalo pada Agustus 2021 mendatang. Sebab, pembukaan sekolah ataupun pembelajaran tatap muka (PTM) segera dimulai, akan tetapi kemungkinan besar PTM tersebut dibatalkan.

“Kami (Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo) berencana untuk mengelar vaksinasi massal untuk para siswa-siswi, dan untuk PTM yang akan dilakukan pada 2 Agustus mendatang kemungkinan akan dibatalkan, karena Kabupaten Gorontalo masuk dalam PPKM Level 3,” ungkap Roni saat dihubungi Pojok6.id, Rabu (28/07/2021).

Sebelum dilakukan PTM, para siswa-siswi perlu dilakukan vaksinasi. Karena kata Roni, pembelajaran ataupun pembukaan sekolah dilaksanakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Iya mereka para siswa-siswi harus perlu di vaksinasi, dengan adanya rencana pembukaan sekolah tersebut, kalau tidak dilaksanakan dengan hati-hati kemungkinan akan ada klaster sekolah dan siswa-siswi yang akan dilakukan vaksinasi mulai dari umur 12 sampai 17 tahun keatas,” ujarnya.

Sementara itu secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo mengatakan, dengan adanya PTM tersebut, pihaknya masih melihat kondisi ataupun angka Covid-19 di Kabupaten.

Untuk vaksinasi sendiri, ia sementara melakukan koordinasi dengan pihak dinas kesehatan, berapa jumlah siswa-siswi yang akan dilakukan vaksinasi.

“Untuk pembukaan atau PTM akan dilakukan, kami masih melihat perkembangan Covid-19 di Kabupaten Gorontalo, untuk vaksinasi kepada siswa kami juga sementara melakukan koordinasi degan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo,” tutup Zubair. (adv/dad)

Comments are closed.