Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Dinas Kesehatan Gorut Siapkan Dua Program Kesehatan Gratis

Pojok6.id (Gorut) – Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara  (Gorut)  telah menyiapkan 2 program kesehatan gratis bagi masyarakat yang tidak terdaftar pada BPJS Kesehatan atau pun jaminan kesehatan lainnya.

Rizal Yusuf Kune, Kepala Dinas Kesehatan Gorut, mengatakan bahwa dua program yang menjadi dana talangan mereka yaitu, adalah jaminan persalinan (jampersal) bagi ibu melahirkan sedangkan untuk pasien umum itu melalui dana perawatan (danper).

“Dan tahun ini program tersebut sudah mulai berjalan dengan total anggaran kurang lebih Rp 500 juta,” kata Rizal, Senin (26/7/2021)

Lebih lanjut, dia mengatakan untuk bisa melancarkan klaim terhadap kedua program kesehatan gratis ini, pihaknya telah bekerjasama dengan 4 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), yaitu RSUD Prof. Aloei Saboe, Ainun Habibie, MM. Dunda Limboto, dan terakhir RSUD ZUS Gorut.

Dia menambahkan bahwa alasan program ini dijalankan adalah untuk menanggulangi masyarakat Gorut yang ingin menjalani perawatan di rumah sakit namun terhalangi oleh persoalan biaya sehingga pihaknya menyiapkan program tersebut.

“Dan Alhamdulillah ini sangat membatu mereka. Karena banyak masyarakat kita yang telah dinonaktifkan oleh BPJS, kemudian ada juga belum tercover di BPJS, sehingga kita bantu lewat dua dana talangan itu,” tandasnya.(Adv/Jar)

Comments are closed.