Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bantuan Terus Ditingkatkan, Pemkab Gorontalo Bakal Salurkan CBP Kepada KPM

Pojok6.id (Limboto) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo tidak henti-henti untuk memberikan berbagai bantuan kepada warga yang terdampak di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini terlihat saat Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meluncurkan bantuan sosial penahanan bencana melalui Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Gorontalo, Senin (26/07/21).

Nelson menyampaikan, pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir, maka sambil menangani ataupun melakukan pencegahan, jadi pemerintah tak henti-henti untuk memberikan bantuan sosial bagi masyarakat.

“Kami akan terus berupaya agar masyarakat yang terdampak akan terus menerima bantuan dari daerah ataupun dari luar daerah,” ungkap Nelson ditemui usai kegiatan tersebut.

Dilihat dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang ada, kata Nelson sudah hampir 100 persen bantuan yang sudah disalurkan dan secra terus menerus pihaknya melakukan koordinasi dengan seluruh pihak, baik itu dari Bulog, kantor pos serta pada camat dan para pendamping KPM dan instansi terkait lainnya.

“Termasuk juga kami di dampinggi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam rangka pelaksanaan penyaluran ini agar supaya tepat sasaran, baik itu jumlah, kualitas dan secara kecepatan waktu penyalurannya,” jelasnya.

Bahkan Nelson menegaskan, kepada pihak Bulog untuk mengunakan bahan-bahan yang berasal dari daerah, itu juga dalam rangka pemulihan ekonomi di era pandemi Covid-19.

“Sehingga para petani lokal bisa meningkatkan pendapatan mereka, maka ini kami dorong untuk mengunakan petani lokal agar usahanya berkembang. Demikian juga untuk pemulihan ekonomi di Kabupaten Gorontalo tetap baik,” tutup Nelson. (adv/dad)

Comments are closed.