Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Distan Pohuwato Minta Petani Tidak Lagi Jual-beli Bantuan Pemerintah

Pojok6.id (Pohuwato) –  Dinas Pertanian Pohuwato ingatkan petani untuk tidak memperjualbelikan benih bantuan pemerintah. Plt Kepala Dinas Pertanian Pohuwato, Ikbar AT Salam mengatakan lanjutan penyerahan bantuan benih jagung disalurkan setelah sosialisasi dan pembinaan bagi petani selesai dilakukan.

“Barangnya sudah ada. Sebenarnya tanggal 7 Kemarin mau disalurkan kita selesaikan dulu untuk sosialisasi (Pembinaan petani),” kata Plt Kepala Dinas Pertanian Pohuwato Ikbar AT Salam, Senin (14/6/2021).

Pembinaan kepada penerima bantuan dilakukan karena menurutnya merupakan buntuk dari temuan praktek jual beli benih jagung yang diberikan pemerintah di Kecamatan Popayato beberapa pekan lalu. Ia berharap praktek tersebut tidak terulang.

“Ini terkait dengan kejadian kemarin yang ada di Popayato Barat kan sudah masuk proses hukum kita menjaga jangan sampai muncul lagi kasus yang sama. Kita harus kembali melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada petani sebelum benih itu disalurkan,” ungkapnya.

Untuk diketahui sejauh ini Dinas Pertanian Pohuwato telah memberikan pembinaan di 6 kecamatan di. Meski tidak mengatakan secara pasti kapan waktu penyaluran, Ikbar menyakinkan masyarakat petani tetap tenang tunggu waktu penyaluran tiba.

“Petani bersabar sampai jadwal penyaluran barang. Kepada oknum oknum yang tidak bertanggung jawab janganlah memanfaatkan momentum ini. Kita berharap tidak ada masyarakat yang seperti itu,” pungkasnya.(Adv/Nal)

Comments are closed.