Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Dinas Perikanan Pohuwato Perkuat Koordinasi Cegah Pemboman Ikan

Pojok6.id (Pohuwato) – Dinas Perikanan Pohuwato meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan sejumlah stakeholder untuk mencegah aktivitas illegal fishing seperti pemboman ikan di perairan Pohuwato. Selain itu edukasi terhadap masyarakat nelayan juga dilakukan.

“Kami melaksanakan pembinaan kemudian koordinasi dengan pemerintah Provinsi untuk melakukan inspeksi atau operasi ditingkatkan masyarakat melalui darat maupun laut,” kata kepala Dinas Perikanan Pohuwato Amrin Umar, Senin (14/6/2021).

Amrin mengklaim nelayan binaan Dinas Perikanan Pohuwato telah dibekali cara-cara legal meningkatkan hasil tangkapan. Termasuk menjaga lingkungan perairan Pohuwato.

“Pelaku bom itu masyarakat atau nelayan tertentu. Tidak semua masyarakat nelayan itu tahu persis menggunakan alat ini. Kami tidak akomodir dengan bantuan,” ucap Amrin.

Sejauh ini, bantuan perahu yang diberikan pemerintah menurtnya bukan digunakan untuk tangkapan ikan jumlah besar. Dinas Perikanan Pohuwato diketahui telah memberikan 72 unit bantuan perahu se Pohuwato.

“Tidak ada nama. Kemudian perahu-perahu itu dibuat khusus tidak untuk menggunakan (bom) karena sarana perikanan yang kita kasih ke masyarakat itu kapasitasnya kecil. 72 unit se pohuwato,” tuturnya. (Adv/Nal)

Comments are closed.