Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Kerjasama Perdagangan Ternak Sapi Potong Antara Gorut dan Pohuwato Masuk Tahap Akhir

Pojok6.id (Gorut) – Kerjasama perdagangan ternak sapi potong antar pulau/provinsi tujuan Kalimantan yang dilakukan oleh Pemkab Gorontalo Utara (Gorut) dan Pemkab Pohuwato, Provinsi Gorontalo kini memasuki tahap akhir.

“Jadi pada prinsipnya kerjasama ini sudah masuk pada tahap finalisasi. Karena kerangka acuan kerja (KAK) telah disetujui oleh Tim Koordinasi Kerjasama Daerah(TKKSD) dan seluruh stakeholder yang terkait,” Kata Asrin Menu, Kepala Disnakeswan Gorut saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (11/6/2021).

Sebelum melakukan penandatanganan MoU, ia menyebut kedua daerah akan melakuka konsultasi ke DPRD.

“Kami juga mendapat saran dari pak sekda bahwa untuk kerja sama ini ketika sudah mendekati penandatanganan MoU antara kedua Bupati (Gorut dan Pohuwato) agar dikonsultasikan lebih dulu ke DPRD baik di Gorontalo Utara dan Pohuwato,” ungkapnya.

Untuk kesiapan kapal pengangkut, Asrin mengaku masih memiliki kekurangan kapasitas untuk melakukan pengiriman. Meski ia tidak menegaskan  tidak menutup kemungkinan kapasitas tersebut akan bertambah seiring banyaknya permintaan yang masuk.

” Kalau kesiapan kapalnya memang sudah siap, dan alhamdulilah tadi malam itu sudah beroperasi tujuan Tarakan, Kalimantan Timur, dengan muatan 205 ekor sapi. Namun dari sisi kapasitas ini masih kurang yang mestinya kapasitasnya bisa mengirim sampai 550 ekor. Sebab permintaan juga ada yang dari Balikpapan jadi kami akan mengakomodir semuanya,” pungkasnya. (Adv/Jar)

Comments are closed.