Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Demi Kembangkan Desa, Gubernur Maluku Utara Siap Hadiri Regional Meeting Teluk Tomini

UNGGubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba akan menghadiri Regional Meeting Teluk Tomini yang digelar oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), bekerjasama dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 hingga 13 Juni 2021 mendatang.

Gubernur Maluku Utara mengatakan bahwa dirinya siap dan berkomitmen untuk mengembangkan potensi desa yang ada di Maluku Utara dan kawasan Teluk Tomini.

“Saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Rektor UNG yang jauh-jauh datang ke Sofifi, ibu kota Maluku Utara, dalam rangka mengundang saya secara langsung untuk menghadiri Kegiatan Regional Meeting yang akan diselenggarakan di UNG, karena itu Insya Allah dengan melihat Semangat perguruan tinggi seperti ini, saya siap hadir dan bersepakat untuk mengembangkan potensi desa yang ada di Maluku Utara dan Teluk Tomini,” ungkap Ghani Gubernur Maluku Utara itu saat bertemu dengan Rektor UNG, Eduart Wolok, Senin (31/5/2021).

Untuk itu, Pada Regional Meeting ini, rencananya 4 Gubernur, 26 Kepala Daerah se Kabupaten Teluk Tomini dan Maluku Utara akan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Pengembangan Kawasan pada Regional Meeting nanti.

Sementara untuk Pembukaan Regional Meeting Teluk Tomini sendiri, rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin dan akan dihadiri oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Dr. (Hc) Abdul Halim Iskandar, M.Pd., Ketua Badan Pemeriksaan Keuangan RI Dr. Agung Firman Sampurna, Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, Wakil Ketua DPR RI Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar., M.Si, Menteri Bappenas Soeharso Monoarfa, Mendagri Tito Karnavian dan Menteri Investasi Bahlil. (rls/adv/ryn).

Comments are closed.