Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Sekolah Tatap Muka di Pohuwato Berlangsung Lancar Ditengah Pandemi

POHUWATO – Pelaksana harian (Plh) Kadis Pendidikan Pohuwato, Syaiful Hunta mengonfirmasikan bahwa tidak ada ada kasus terkonfirmasi Covid-19 sejak dibukanya proses pembelajaran secara tatap muka di sekolah pada 18 Mei 2021. Sejauh ini seluruh proses belajar mengajar berjalan baik dan lancar.

“Selama ini tidak ada kasus baru yang terkonfirmasi, pendidik maupun peserta didik SD maupun SMP,” kata Syaiful Hunta saat ditemui di kantornya, Senin, (31/5/2021).

Syaiful menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan Pohuwato siap mensukseskan program vaksinasi untuk kekebalan komunitas. Sejauh ini, kata dia pembelajaran tatap muka dilakukan dengan Prokes. Untuk pelaksanaan vaksinasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) telah masuk tahap dua.

“Vaksinasi Tahap dua sementara, semua guru siap untuk di vaksin. Pada saat itu tidak bisa Divaksin, kita berikan kesempatan mungkin tekanan darahnya naik.

Sementara itu, Kepala Seksi Kurikulum Bidang SMP dinas Pendidikan Pohuwato Iwan Idrus, menyampaikan tidak ada masalah serius yang dialami GTK saat proses pembelajaran berlangsung. Materi pembelajaran di sekolah pun telah berjalan normal.

“Dari segi guru Alhamdulillah tidak masalah, justru pembelajarannya itu materinya itu dipersingkat. jadi dikurangi sekitar berapa persen materinya dari kurikulum normal. Tapi sekarang sudah jam normal mulai dari jam 7 sampai jam 1 lewat 10 menit,” Imbuhnya. (Adv/Nal)

Liputan khusus ubah laku: 3M (Menjaga Jarak Mencuci tangan pakai sabun, Menghindari kerumunan)

Comments are closed.