Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Penunjukan Pejabat di OPD Dinas Peternakan Diharapkan Kedepankan Kualitas SDM

GORONTALO – Penunjukkan para pejabat baru di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Dinas Peternakan yang nantinya akan dipisahkan dari Dinas Pertanian diharapkan  oleh DPRD Provinsi Gorontalo harus mengedepankan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Pasalnya saat ini, bidang peternakan yang masih dibawah naungan Dinas Pertanian akan disahkan melalui perda menjadi satu OPD baru.Pembahasannya pun tengah dilakukan oleh pemerintah dan DPRD.

Koordinator Komisi II, Moh. Kris Wartabone, mengatakan penunjukkan para pejabat baru di OPD Dinas Peternakan memang menjadi kewenangan gubernur. Untuk itu, menurutnya perlu bagi Kepala Dinas Pertanian dan Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo sebagai mitra kerja, memberikan masukan kepada gubernur.

“Masukan kami (DPRD) kepada Gubernur, penunjukkan para pejabat baru di OPD Dinas Peternakan harus memperhatikan kualitas SDM. Pak Muljadi juga, sebagai Kadis Pertanian telah menyampaikan SDM yang ada dibidang peternakan sudah dipersiapkannya”ungkap Kris.

Dirinya mengatakan kualitas SDM memang sangat tepat untuk diperhatikan dalam penunjukkan para pejabat yang nantinya akan mengisi OPD Dinas Peternakan. Ia menerangkan jangan sampai pembentukan OPD Dinas Peternakan jika sudah disahkan, penunjukkan para pejabatnya bukan dari bidang peternakan.

“Kita ingin OPD Dinas Peternakan ini punya kualitas SDM yang mempuni. Dan harapan kami mereka yang ada dibidang peternakan inilah yang diprioritaskan untuk mengisi jabatan baru di Dinas Peternakan”tandasnya. (Adv/Aan)

Comments are closed.