Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Mahasiswa Fakultas Hukum Jadi Pembicara Terbaik Sekaligus Perwakilan Tim Debat UNG

UNG – Juarai Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) 2021, Mahasiswa Fakultas Hukum yang digawangi oleh Sri Nurwanda dan Riska Buhungo jadi Pembicara Terbaik sekaligus akan menjadi Perwakilan Tim Debat Universitas Negeri Gorontalo (UNG) pada tingkat Regional maupun Nasional nanti.

Sebagai Perwakilan UNG, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Karmila Machmud mengungkapkan, dirinya menaruh harapan besar pada kedua Mahasiswa Fakultas Hukum tersebut, untuk bisa lolos dan berprestasi ditingkat Nasional.

“Harapan tersebut sangat mungkin diwujudkan karena Tim yang menjadi Wakil UNG cukup kuat dan memiliki potensi. Terlebih mereka mendapat dukungan penuh oleh Fakultas serta Senior yang hebat,” ungkap Karmila, Jum’at (28/5/2021).

Kemudian dalam mendukung harapan tersebut, Karmila menjelaskan, bahwa dirinya akan terus memberikan pendampingan serta pelatihan semaksimal mungkin kepada perwakilan tim UNG ini.

“Jika membutuhkan pelatih nasional maka saya siap untuk mewujudkannya, karena saya melihat Wakil UNG punya pontesi yang perlu dipoles, agar mampu menyusun proposal yang mampu memberikan solusi yang tepat dan akurat yang disertai data,” jelasnya.

Selain itu, Ketua Panitia KDMI 2021, Herman Didipu menerangkan, bahwa untuk kedua Mahasiswa Fakultas Hukum yang didaulat sebagai Wakil Tim UNG ini, keduanya terpilih sebagai pembicara terbaik satu dan dua pada KDMI tingkat UNG.

“Menjadi Juara Tim tidak serta merta menjadi perwakilan Tim UNG ditingkat Regional maupun nasional, namun karena berdasarkan penilaian kuantitatif masing-masing peserta menempatkan perwakilan Fakultas Hukum sebagai pembicara terbaik satu dan dua, maka keduanya berhak tampil sebagai Wakil Tim UNG,” tandasnya. (rls/adv/ryn)

Comments are closed.