Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Program Langit Biru Pertamina Dinilai Baik untuk Perbaiki Kualitas Udara di Pohuwato

POHUWATO – Pemkab Pohuwato mendukung program nasional Langit Biru oleh Pertamina. Program tersebut dinilai baik karena bertujuan memperbaiki kualitas udara.

Hal itu disampaikan, Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga, saat audiensi bersama Sales Branch Manager Rayon IV Sulutgo, Fadlan di ruang kerja bupati, Senin, (24/5/2021).

“Sehingga selaku pemerintah daerah sangat mendukung dan mensuport,” Kata Saipul.

Program Langit Biru diinformasikan mulai dijalankan Juni 2021. Bupati Saipul berharap program tersebut benar-benar memberikan dampak positif pada kualitas udara di daerah.

Sales Branch Manager Rayon IV Sulutgo, Fadlan menjelaskan program langit biru dari Pertamina untuk mendukung kualitas udara yang lebih baik. Sebab menurutnya, pencemaran udara penggunaan Pertalite dinilai lebih baik dari Premium.

“Jadi, untuk program ini kita akan mengubah yang premium ke produk pertalite,” kata Fadlan.

BBM Pertalite, lanjut Fadlan, akan diperuntukkan bagi kendaraan baik roda empat, roda tiga dan roda dua. Dengan begitu akan mengurangi antrian panjang di SPBU. Kedepan, kata dia pihaknya akan mengatur SPBU yang dibolehkan menjual BBM Premium di Pohuwato.

“Ya, saat ini di Pohuwato ada 4 SPBU, yang tiganya masih menjual premium sehingga nanti akan kita tunjuk mana SPBU yang akan menjual premium, dan ini nanti akan dikoordinasikan dulu dengan teman-teman iswana migas,” pungkasnya. (Nal)

 

Comments are closed.