Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bantu Petani, Dinas Pertanian Gorut Upayakan Pengadaan Solar Dryer Dome

GORONTALO UTARADinas Pertanian Kabupaten Gorontalo Utara saat ini sedang berupaya untuk pengadaan Solar Dryer Dome, dengan tujuan untuk membantu para petani, khususnya petani cengkeh yang ada di kabupaten tersebut.

Solar Dryer Dome atau yang sering disebut dengan tempat pengeringan cengkeh, menjadi salah 1 perhatian dari Dinas Pertanian Gorontalo Utara dalam menunjang produksi tanaman cengkeh.

“Kebetulan untuk pengadaan di 2021, masih menunggu pengadaan dari pusat. Karena proses tendernya untuk saat ini memang disana,” Ungkap Kasie Tanaman Perkebunan Dinas Pertanian Gorontalo Utara, Mies Ibrahim, saat diwawancarai.

Dirinya juga mengatakan, dalam penyediaan pengadaan yang ditender di pusat tersebut, bersamaan dengan beberapa daerah lain yang akan melakukan pengadaan.

Saat ini, lanjut Mies, Kabupaten Gorontalo Utara sudah memiliki 1 unit solar dryer dome melalui proses pengadaan tahun 2018 lalu.

“Satu unit Solar Dryer Dome saat ini sudah berada pada kelompok tani yang berada di Desa Papualangi, Kecamatan Tolinggula. Dan itu pengadaannya pada tahun 2018 kemarin,” tambah Mies.

Pembangunan Solar Dryer Dome untuk tahun 2021 masih menunggu proses pengadaan, dan akan dilakukan serentak dengan daerah yang melakukan pembangunan seperti Palu, Pohuwato dan lain-lain.

“Karena proses tender pengadaan melalui pusat, jadi untuk Gorontalo Utara akan direalisasikan bersamaan dengan daerah lain yang juga mengajukan proposal pengadaan,” pungkasnya. (Adv/suk)

Comments are closed.