Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Pemkab Pohuwato Bersiap Digitalisasi Pelayanan Publik

POHUWATO – Pemerintah Kabupaten Pohuwato tengah mempersiapkan diri menerapkan teknologi digital untuk pelayanan publik. Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga menilai digitaliasi dilakukan karena teknologi dapat mempersingkat waktu pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan usai mengikuti sosialisasi Pohuwato Digital command center oleh Tim IT Elnino Center yang berlangsung di kediaman salah satu tokoh politik, AW Thalib di Kota Gorontalo.

“Ya, nantinya ini akan dibicarakan dulu secara bersama. Karena ilmu teknologi pada saat ini begitu dibutuhkan dalam rangka memperpendek arus pelayanan. Seperti pengurusan administrasi kependudukan yang sudah bisa diakses melalui aplikasi ilmu teknologi,” ucap Bupati Saipul A Mbuinga melalui keterangan tertulis yang diterima pojok6, Minggu (23/5/2021).

Saipul berharap Kabupaten Pohuwato dapat menjadi salah satu daerah yang menerapkan teknologi digital pada pelayanan publik di kecamatan dan desa.

“Terkait informasi, pelayanan dan kecepatan dalam pelayanan  kepada masyarakat sangat dibutuhkan,” Tegasnya,

Bupati Saipul A. Mbuinga dalam kesempatan itu diketahui didampingi Inspektur Daerah, Trizal Entengo, Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh, Kadis Kominfo, Supratman Nento, Camat Paguat, Arman Mohamad,  perwakilan desa diwakili Kades Bumbulan, Emil Yahya serta Ketua Asosiasi BPD, Imran Uno. Pembina Tim IT Elnino Center El Nino M Husain Mohi merupakan pemateri pada pertemuan tersebut. (Adv/Nal)

Comments are closed.