Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Niat Umroh, Pemuda Gorontalo akan Bersepeda Hingga ke Mekkah

GORONTALO – Satu keputusan perjalanan tidak biasa diambil oleh Andi Harvin Thalib, pemuda asal Gorontalo yang berniat untuk menunaikan ibadah umroh. Pria berusia 25 tahun ini hendak ke Mekkah dengan mengendarai sepeda.

Andi Harvin, mengungkapkan bahwa rencana keberangkatan itu akan ia mulai tanggal 6 Juni 2021 mendatang dan diberi nama ekspedisi Muslim Youth Journey dengan melintasi 7 negara.

“Jadi persiapan dari perjalanan ini yang dipersiapkan pertama itu adalah fisik dan mental, karena perjalanan ini sangat jauh, dan kedua tentunya pengetahuan dari manajemen perjalanan, berikutnya itu adalah seluruh persiapan administrasinya,” jelas Andi saat dihubungi media pojok6 melalui telpon seluler, Minggu (23/5/2021).

Untuk biaya perjalanan, ia mengaku selain menggunakan dana pribadi juga ditambah dengan penjualan merchandise dari ekspedisi Muslim Youth Journey.

“Terus ada beberapa juga support dana dari teman-teman komunitas sepeda tapi lebih dominan pendanaannya itu dari penjualan merchandise, karena disetiap kota yang dilewati nanti akan ada penjualan koas-koas itu,” jelasnya.

Selain untuk ibadah, ia mengaku tujuan dari perjalanannya juga mengkampanyekan tentang kesadaran kesehatan dan lingkungan.

“Jadi perjalanan ini ada slogan yang saya bawa, yaitu ayo olahraga, ayo bertualang tanpa tinggalkan ibadah,” pungkas Andi.(Jar)

Comments are closed.