Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Ikuti Halalbihalal Virtual KKIG, Gubernur Rusli Minta Maaf Soal Larangan Mudik

JAKARTA – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh warga Gorontalo yang ada di rantau, terkait larangan mudik yang ditetapkan pemerintah pusat. Hal tersebut disampaikan Rusli, saat mengikuti Halalbihalal KKIG yang digelar secara virtual di Cibubur, Jawa Barat, Minggu (23/5/2021).

Acara Halalbihalal virtual tersebut selain dihadiri Rusli Habibie yang didampingi sang istri, Idah Syahidah, juga dihadiri oleh Wagub Gorontalo Idris Rahim, Walikota Gorontalo Marten Taha, para Bupati, beberapa ketua DPD dari berbagai provinsi di Indonesia bahkan perwakilan KKIG dari Amerika Serikat.

Ketua Umum KKIG Sjarifudin Mosii menyampaikan terima kasih kepada warga Gorontalo rantau yang telah mengurungkan niatnya untuk tidak pulang kampung atau mudik pada lebaran Idul Fitri 1442 H beberapa waktu lalu.

Sekali lagi, dia menyampaikan terima kasih karena telah mematuhi anjuran pemerintah pusat dan daerah demi menanggulangi penyebaran Covid19.

Selain itu dirinya juga ikut prihatin dengan persoalan atau konflik yang berkepanjangan antara kedua negara Pelestina dan Israel. Seluruh dunia telah berupaya agar kedua negara tersebut untuk dilakukan gencatan senjata, upaya menciptakan perdamaian.

“Alhamdulillah dua hari yang lalu telah dicapai gencatan senjata. Insya Allah gencatan senjata ini mudah-mudahan selama-lamanya, “ujar Mantan Pejabat BPK ini.

Dia juga berpesan kepada warga Gorontalo rantau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan apabila berada diluar rumah. Juga menyaring berita-berita hoax atau bohong lewat media sosial. Meneliti berita-berita tersebut apakah layak disebar luaskan atau tidak.

Sementara itu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam sambutannya, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Gorontalo rantau di mana pun berada, terkait dengan mudik lebaran.

“Sekali lagi mohon maaf apabila kebijakan pemerintah kurang tepat, bahkan sebagian marah-marah di media sosial. Kebijakan itu terpaksa dilakukan oleh pemerintah pusat dan daerah demi untuk menanggulangi penyebaran Covid-19, “ujar Rusli.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para Bupati dan Walikota yang tidak kenal lelah untuk bekerja siang dan malam, bersinergi menanggulangi penyebaran Covid19. Kerja keras itu membuahkan hasil dan Gorontalo termasuk daerah penyebaran Covid-19 rendah bila dibandingkan dengan daerah lainnya yang mengalami peningkatan.

Banyak hal yang disampaikan Rusli seperti pembangunan infrastruktur di Gorontalo seperti jalan raya, waduk atau Bendungan di Randangan dan Bandar Udara di Pohuwato dan lain sebagainya. Juga terkait kasus GORR yang menyeret namanya, semuanya itu terbantahkan hingga kasus tersebut dihentikan.

“Saya siap hadir, kapan pun dipanggil,” ujar Rusli. (adv)

Comments are closed.