Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Gelar Lomba KDMI 2021, UNG Bakal Jaring Tim Terbaik

UNGUniversitas Negeri Gorontalo (UNG) akan menggelar lomba Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) 2021 untuk mencari perwakilan tim terbaik, Jum’at (21/5/2021).

Ketua Panitia KDMI 2021, Herman Didipu mengungkapkan, untuk tahun ini ada hal yang berbeda dibandingkan lomba KDMI sebelumnya.

“Tahun ini pola lomba KDMI ini sangat berbeda, dimana pola lomba ini akan mengikuti pola NUDC atau Kompetisi Debat Bahasa Inggris,” ungkapnya.

Sedangkan untuk waktu pelaksanaan kegiatan ini, Herman menjelaskan, akan dilaksanakan pada tanggal 27 – 28 Mei 2021, yang dimana pesertanya berasal dari seluruh fakultas yang ada di UNG.

“Pesertanya terdiri dari 10 fakultas yang ada di UNG, dimana mereka ini sudah dipilih dan diseleksi sebelumnya, kemudian ditambah 1 dari Kedokteran, sehingga kita masih butuh 1 swing team lagi atau istilahnya tim penggenap, agar semuanya nanti menjadi 12 tim yang akan bertarung,” jelasnya.

Kemudian untuk lokasi pelaksanaan lomba, lanjut Herman, akan dilaksanakan di ruang kuliah Pascasarjana, dimana menurutnya ini merupakan lokasi yang netral dan sudah disepakati bersama dalam rapat.

“Harapan kami dengan terlaksananya lomba ini, semoga dapat menghasilkan tim debat bahasa Indonesia dari UNG yang benar-benar kompetitif dan mempunyai kemampuan debat yang lebih baik, karena dengan ini nantinya kami akan menentukan siapakah tim debat terbaik yang memiliki nilai tertinggi sehingga mereka layak menjadi tim terbaik UNG atau the best speaker,” pungkasnya. (adv/ryn)

Comments are closed.