Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Petugas Perbatasan Pohuwato – Boalemo Putar Balik Pengendara Tak Miliki KTP Pohuwato

POHUWATO – Pengendara yang tidak memiliki KTP Pohuwato terpaksa di putar balik oleh petugas gabungan di pos penjagaan perbatasan Kabupaten Pohuwato – Kabupaten Boalemo.

“Tidak terhitung, sudah banyak (pengendara) roda dua maupun roda empat.Kalau tidak menggunakan KTP Pohuwato,kita kembalikan,” Ungkap Ipda Demil Palit, polisi yang berjaga di pos penjagaan perbatasan, Kamis (20/5/2021).

Dirinya mengungkap mayoritas pengendara yang hendak masuk ke Pohuwato memiliki tujuan ke lokasi wisata. Namun karena ada aturan penyekatan untuk mencegah penyebaran covid-19 maka para pengendara yang tidak memiliki KTP Pohuwato terpaksa diputar balik.

“Tujuan wisata, jadi itu yang kita kembalikan untuk mencegah penularan Covid-19 di Pohuwato dan pembatasan mobilitas hanya berlaku hari ini “Jelasnya.

Dalam pantauan pojok6.id,kendaraan yang dikecualikan masuk yaitu kendaran logistik, BBM dan sejumlah kendaraan yang hanya melintas. Petugas jaga diperbatasan terdiri dari anggota TNI-POLRI dan dinas perhubungan.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pohuwato mengeluarkan edaran pelarangan kerumunan di masa tenggang waktu hari raya Idulfitri hingga perayaan ketupat.Selain itu, pembatasan juga dilakukan termasuk di tempat wisata hingga aktivitas jam malam. (Nal)

Comments are closed.