Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Petugas Gabungan Pulangkan Sebagian Pengunjung Wisata Pantai Libuo

POHUWATO – Petugas gabungan TNI-Polri melakukan penjagaan wisata Pantai Libuo Paguat untuk mencegah kerumunan pengunjung. Bahkan petugas terpaksa memulangkan sebagian pengunjung karena dinilai telah melebihi jumlah kapasitas yang ditetapkan sesuai aturan pencegahan covid-19.

“Karena sudah melebihi kapasitas, tidak ditutup total. hanya kita sudah membatasi tidak boleh lagi ada yang masuk ke objek Wisata Libuo. yang sudah didalam silahkan masih boleh,” kata Wakapolres Pohuwato, Kompol Cakra Donya,Kamis (20/5/2021).

Ia menegaskan tidak melakukan penutupan lokasi wisata namun pengunjung  yang terlalu padat dikhawatirkan bisa berpotensi terjadi penyebaran virus. Menurutnya banyak warga yang telah berinisiatif pulang ke rumah tanpa diminta membubarkan diri.

“Karena sudah terlalu padat masyarakat yang berkunjung di pantai sini, jadi kita harus mengurangi.Kita menghindari penyebaran corona, kita mengambil langkah, pak kapolres mengambil langkah untuk tidak ada lagi pengunjung yang masuk ke pantai,”ungkapnya.

Terpisah, pengelola wisata Pantai Libuo, Anwar Mustafa mengklaim pihaknya telah melakukan instruksi sesuai edaran pemerintah daerah. Penerapan prokotol kesehatan 3M juga tidak luput dari pantauan pengelola.

“Pihak pengelola sudah menyediakan itu semua. tapi pihak teman-teman polres menganggap bahwa sudah melampaui batas dari jumlah yang ditetapkan maka mereka membubarkan.Karena juga sudah lewat jam yang disepakati,”Ungkapnya.(Nal)

Comments are closed.