Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Dinas Peternakan Gorut Lakukan Percepatan Program Kerja

GORONTALO UTARADinas Peternakan Kabupaten Gorontalo Utara melaksanakan percepatan penentuan calon penerima bantuan ternak. Hal tersebut dilakukan dalam rangka pemenuhan program kerja di tahun 2021.

Sesuai dengan apa yang tertuang dalam program kerja Dinas Peternakan maupun Pemda Gorontalo Utara yang telah disusun, Kepala Dinas Peternakan Gorontalo Utara, Asrin Menu mengungkapkan bahwa pihaknya kini tinggal menunggu beberapa kelompok lagi untuk dilakukan verifikasi sebagai calon penerima bantuan.

“Sebelumnya, ditingkat lapangan kita selalu melakukan koordinasi dengan pihak desa maupun kecamatan, dalam hal verifikasi calon penerima bantuan. Apakah mereka layak mendapatkan bantuan atau tidak, dan benar-benar berada di wilayah kecamatan maupun desa tersebut,” Ungkap Asrin, Selasa (18/5/2021).

Hal tersebut, kata Asrin, dilakukan atas dasar setelah menerima arahan dari Bupati Gorontalo Utara, agar seluruh program kerja Tahun Anggaran 2021 dilakukan percepatan dalam penyelesaiannya.

“Sesuai dengan arahan bupati pada rapat perdana kemarin, Alhamdulillah kami dari dinas, setelah merampungkan seluruh verifikasi kami akan mengajukan pembuatan surat keputusan(SK) terhadap calon penerima bantuan ternak tersebut,” ujarnya.

Asrin juga menambahkan, bahwa secara umum pada awal tahun seluruh OPD terkendala dengan dilakukannya refocusing, dimana hal tersebut diperuntukkan untuk menunjang program pemerintah daerah maupun pusat pada penangan Covid-19.

“Disisi lain, ada beberapa kegiatan yang memang belum bisa kami laksanakan, karena masih menunggu penetapan refocusing yang akan dibahas. Namun hal tersebut tidak terlalu menjadi hambatan, dan insya allah akan mencapai target yang telah ditetapkan oleh bupati,” tutup Asrin. (Adv/suk)

Comments are closed.