Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Pemkab Gorontalo Tetapkan 1 Syawal 1442 H Jatuh Pada 13 Mei 2021

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo telah menetapkan 1 Syawal 1442 Hijriah jatuh pada tanggal 13 Mei 2021.

Penetapan itu di tetapkan setelah  menggelar adat Tenggeyamo dalam rangka penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah, di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Selasa,(11/5/2021).

Sebelumnya, adat Tenggeyamo merupakan adat maupun budaya gorontalo yang wajib digelar setiap kali menyambut bulan suci Ramadan maupun penetapan 1 Syawal.

” Alhamdulillah setelah kita mendengarkan sidang isbat ditingkat nasional, kita tetapkan tanggal 13 Mei hari kamis pelaksanaan Idul Fitri,”Kata Nelson

Nelson mengatakan pelaksanaan Idul Fitri tahun ini dilaksanakan secara terbuka bagi seluruh masyarakat, namun dengan harapan tidak menimbulkan kerumunan, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

” Khusus Pelaksanaan Idul Fitri di Kabupaten Gorontalo yang selama ini hanya dilaksanakan di masjid, maka tahun ini kita tambah dengan dilapangan sehingga ini dapat memberi ruang kepada masyarakat untuk bisa melaksnakan salat Idul Fitri,”Ungkapnya

Tempat pelaksanaan Idul Fitri, Kata Nelson ada 2 tempat yang menjadi pelaksanaannya yaitu di Masjid Agung Baiturrahman Limboto, dan di lapangan sport center.

” Di lapangan sport center itu juga kita sudah siapkan dengan baik, sudah bersih, dan para petugasnya juga ada, dan para khotib. Dan saya berharap ini menjadi pengumuman bagi masyarakat untuk bisa salat dilapangan,”Jelas Nelson

Terakhir, Nelson menyampaikan pihaknya tidak mengizinkan takbiran keliling. Dirinya mengimbau seluruh masyarakat tetap berada di masjid dan tetap menjaga protokol kesehatan. (Adv/Tiw)

Comments are closed.