Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Lolos! Berikut 15 Kelompok Mahasiswa Yang Peroleh Hibah PKM

UNG – 15 kelompok mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG), menorehkan prestasi di tahun 2021 dengan lolos dalam hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek.

Berikut 15 Kelompok Mahasiswa yang lolos terdiri dari masing-masing 4 Kelompok dari Fakultas MIPA dan Fakultas Sastra dan Budaya, 3 kelompok dari Fakultas Olahraga dan Kesehatan, 2 Kelompok dari Fakultas Pertanian, serta 1 Kelompok masing-masing untuk Fakultas Teknik dan Prodi Kedokteran, Jum’at (7/5/2021).

Kepala UPT PKM UNG, Erol mengungkapkan, seluruh kelompok yang lolos didanai setelah melalui penilaian dari pihak Kementerian. Adapun bidang PKM yang lolos meliputi PKM-K (Kewirusahaan), PKM-KC (Karsa Cipta), PKM PI (Penerapan Iptek), PKM PM (Pengabadian pada Masyarakat), PKM RE (Riset Eksakta) dan PKM RSH (Riset Sosial Humaniora). 

“Tahun lalu UNG meloloskan 8 tim yang berhasil didanai oleh Kementerian. Alhamdulillah untuk tahun ini tim yang lolos didanai mengalami peningkatan jumlah 15 Kelompok, ini tentunya merupakan sebuah prestasi yang menggembirakan,” ungkapnya.

Sementara itu Rektor UNG, Eduart Wolok mengucapkan selamat atas keberhasilan 15 Kelompok Mahasiswa Lolos pendanaan Program PKM, dimana menurutnya dengan adanya peningkatan jumlah kelompok yang lulus ditahun ini, menandakan bahwa Mahasiswa UNG memiliki potensi besar untuk mencatatkan prestasi melalui kreativitas dan inovasi yang dimiliki.

“Selamat untuk Mahasiswa yang lolos pendanaan PKM tahun ini. Keberhasilan ini tentunya menunjukkan perkembangan prestasi yang sangat baik,” pungkasnya. (rls/adv/ryn)

Comments are closed.