Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Gubernur Gorontalo dan Jajaran Ikuti Musrembangnas Secara Virtual

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo, mengikuti Musrembang Nasional tahun 2021 bersama Presiden Joko Widodo secara virtual, Selasa (04/05/2021), di aula Rudis Gubernur.

Pembukaan Musrenbangnas tahun 2021 disiarkan secara langsung melalui Chanel Youtube Bappenas RI. Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam sambutannya Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyampaikan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas menegaskan bahwa rencana kerja anggaran pemerintah (RKAP) 2021 diarahkan untuk pemulihan sosial ekonomi. Langkah itu diambil untuk mengejar target rencana pemerintah jangka menengah nasional atau RPJMN 2020-2024 yang terancam meleset akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

“Rencana kerja pemerintah tahun 2021 diarahkan untuk pemulihan sosial ekonomi, guna mengejar target RPJMN 2020-2024. Untuk itu, tema RKAP 2021 adalah mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi sosial,” ujarnya.

Sementara itu Presiden Joko Widodo menyampaikan optimistis ekonomi Indonesia akan bangkit tahun depan. Dia menyebut 2021 adalah tahun pemulihan pasca perekonomian RI dilemahkan oleh virus corona atau covid-19.

“Saya optimis tahun 2021 adalah tahun recovery, tahun pemulihan dan tahun rebound,”ungkap Jokowi

Menurutnya, pemerintah harus memiliki strategi percepatan pemulihan perekonomian. Sebab, lanjutnya, negara yang menang melawan covid-19 adalah negara yang mampu melakukan pemulihan secara cepat.

“Untuk itu selain kecepatan dalam mengatasi covid kita juga perlu kecepatan untuk pulih kecepatan untuk recovery. Saya melihat akan menjadi pemenang bukan yang berhasil cepat mengatasi covid, tapi juga negara yang cepat melakukan pemulihan cepat melakukan recovery,”imbuhnya.

Musrenbangnas merupakan forum tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian PPN/Bappenas. Tujuan dari Musrembangnas ini yaitu untuk menyampaikan informasi arah prioritas pembangunan nasional kepada seluruh pemangku kepentingan. (adv)

Sumber: Kominfo Provinsi Gorontalo

Comments are closed.