Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Pemkot Gorontalo Gelar Upacara

KOTA GORONTALO – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pemerintah Kota Gorontalo melaksanakan upacara di gedung Bandayo Lo Yiladia, Senin (3/5/2021). Wali Kota Marten Taha dan jajaran dalam upacara tersebut menggunakan pakaian Takowa dan Dalenggo serta beleuto untuk perempuan

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Wali Kota Marte Taha, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadim Makarim berpesan agar pemikiran bapak pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara harus dijiwai bersama dan dihidupkan kembali agar lekas tercipta pendidikan yang berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia, serta terwujudnya kemerdekaan belajar yang sejati.

“Hari ini adalah sebuah momen yang tepat bagi kita untuk merefleksikan kembali apa saja yang sudah dikerjakan dengan baik, dan apa saja yang perlu diperbaiki,” kata Nadiem dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Nadiem juga menyampaikan keinginannya agar anak anak Indonesia menjadi pelajar yang menggenggam teguh falsafah Pancasila, pelajar yang merdeka dan mampu menyongsong masa depan denga percaya diri,” lanjutnya.

Saat ini, masih kata Nadiem dalam sambutan tertulisnya, pihaknya terus melakukan empat upaya perbaikan bersama berbagai elemen masyarakat.

“Empat upaya perbaikan yang terus kami kerjakan saat ini diantaranya, perbaikan infrastruktur dan teknologi, perbaikan kebijakan, prosedur dan pendanaan serta pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan, perbaikan kepemimpinan, masyarakat dan budaya, dan yang terakhir perbaikan kurikulum, pedagogi dan asesmen,” ungkapnya. (adv/rwd)

Comments are closed.