Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Masa Reses DPRD Gorontalo Utara, Sektor Pertanian Jadi Sorotan

GORONTALO UTARA – Salah satu anggota DPRD kabupaten Gorontalo Utara, Rina Polapa, menerima keluhan dari masyarakat Kota Jin saat melaksanakan reses masa sidang tahun kedua, yang dilaksanakan di Kecamatan Atinggola, Senin (3/5/2021).

“Keluhan yang saya dapatkan dari masyarakat petani di reses, yakni soal sulitnya mendapatkan bibit dan pupuk dari warung pengecer pupuk,” Terang Rina.

Hal ini, menurut Rina, dipicu karena adanya beberapa kios pengecer yang tidak maksimal dalam mengedarkan pupuk serta bibit pertanian tersebut, terlebih lagi dengan adanya kios pengecer yang tidak aktif.

“Hal ini harus menjadi perhatian pemerintah, dimana pengurusan pengambilan pupuk dan bibit tersebut sangatlah rumit. Mengingat saat ini juga sudah memasuki masa penanaman bagi para petani,” lanjut Rina.

Dalam kesempatan tersebut, Rina mengimbau kepada para petani yang merasa kesulitan terkait hal tersebut, agar segera mendatangi dinas terkait untuk melapor.

“Entah memberi panggilan atau teguran bagi kios pengecer atau penyalurnya,” pungkas Rina.

Selain soal pupuk, Rina juga menerima keluhan masyarakat terkait proyek pembangunan jalan dan langkanya Gas LPG. Rina berjanji akan segera berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten terkait keluhan yang diterimanya. (suk)

Comments are closed.