Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Terkait Larangan Mudik, Sopir Angkot Minta Perhatian Dari Pemerintah

KOTA GORONTALO – Sehubungan dengan larangan mudik lebaran yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam rangka menekan penyebaran virus Covid-19, para sopir angkot berharap pemerintah dapat memberikan perhatian juga kepada mereka.

Eman, salah satu sopir angkot yang ditemui oleh media pojok6 mengungkapkan, sebagai sopir angkot mereka ingin nasib mereka juga bisa diperhatikan oleh Pemerintah.

“Kami harap supaya pemerintah bisa memberikan perhatian dan melihat kebawah terutama nasib kami sebagai sopir angkot,” ungkap Eman, Sabtu (1/5/2021).

Dengan adanya larangan mudik lebaran ini, lanjut Eman, sangat berdampak pada pendapatan dirinya dan juga sopir angkot yang lain, dimana menurutnya 10 hari sebelum lebaran itu biasanya sudah dipenuhi oleh penumpang yang ingin mudik.

“Tahun kemarin biasanya kami dalam pangkalan itu bisa 6 – 12 angkutan umum yang mangkal, sekarang hanya 4 – 6 angkutan umum yang terlihat mangkal, terus kami juga sudah mengurangi setengah jumlah penumpang kami, dan sekarang malah harus ditambah dengan larangan mudik, dimana moment mudik inilah yang menjadi moment penting buat kami para sopir angkot,” pungkasnya. (ryn)

Comments are closed.