Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Asisten II Pemkab Gorontalo Beri Penjelasan Program PEN

LIMBOTO – Asisten II Pemerintahan Kabupaten Gorontalo, Doni Lahati menjelaskan mengenai program dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Doni menjelaskan dana PEN di Kabupaten Gorontalo itu untuk pembiayaannya terbagi menjadi dua yaitu pertama untuk membiayai hutang atau refocusing yang sudah terkontrak.

” Artinya yang akan dibayarkan oleh PEN adalah yang sudah kontrak namun kemudian sudah di refocusing tahun lalu,”Ungkap Doni usai melakukan rapat pembahasan program PEN, Jumat,(30/4/2021).

Lanjut Doni untuk pembiayaan kedua yaitu yang dapat meningkatkan atau menggairahkan kegiatan ekonomi di Kabupaten Gorontalo yang misalnya pembangunan pasar, rehabilitasi pasar, kemudian membuka akses jalan termasuk jembatan.

” Karena dengan diharapkan terbukanya akses jalan, maka kegiatan ekonomi masyarakat proses distribusi barang menjadi lancar,”Ujarnya

Doni menambahkan pihaknya telah melakukan rapat bersama PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dimana PT. SMI meminta perencanaan dan persiapan perencanaan dari Pemkab Gorontalo mengenai dana PEN tersebut.

” Jadi kesiapan pemda sendiri yaitu ada beberapa dinas yang sudah selesai perencanaannya yaitu dinas PU, dikbud, dan disperindag. Dan yang masih sementara proses perencanaannya yaitu dinas pertanian dan dinas pariwisata. Sehingga ketika kita trima dua dinas itu untuk perencanaannya maka proses tendernya kita akan mulai setelah lebaran nanti,”jelasnya.(Adv/Tiw)

Comments are closed.