Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Permintaan Wabup Bone Bolango untuk Penanggulangan HIV/AIDS

BONE BOLANGO – Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango Merlan Uloli meminta penanggulangan HIV/AIDS di Kabupaten Bone Bolango agar terus digaungkan.

Menurutnya hal-hal yang berkaitan dengan penyakit masyarakat tidak bisa dianggap remeh dan diabaikan, sebab tugas pemerintah adalah melindungi rakyat.

“Penyakit masyarakat seperti HIV/AIDS ini tidak bisa dianggap remeh sebab penyakit ini tidak terlihat,” kata Merlan saat menerima kunjungan pengurus Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Provinsi Gorontalo, di ruang rapat Wabup, Kamis (29/4/2021).

Olehnya itu, dirinya meminta agar kepengurusan dan aktivitas Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Bone Bolango diaktifkan kembali.

“Karena untuk melakukan penanggulangan itu harus dibutuhkan relawan yang mau mengabdikan hidup dan hatinya untuk ikut mensosialisasikannya. Sebab, setahun ini (KPA) sudah vakum tapi secara administrasi masih jalan maka ini harus diaktifkan ulang,” kata Merlan

Sementara itu, Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Provinsi Gorontalo, Sabri Panigoro mengatkan pihaknya siap mendukung penanggulangan HIV/AIDS di Kabupaten Bone Bolango.

“Karena penularan penyakit ini sangat tinggi dan diperlukan kerja sama dari semua pihak,” kata Sabri

Sabri mengungkapkan, terdapat beberapa macam komunitas yang rentan tertular penyakit ini, antara lain Lelaki Suka Lelaki (LSL), Waria, Gay, dan Wanita Pekerja Seks.

“Ini menjadi tugas dari Komisi Penanggulangan Aids sehingga KPA Bone Bolango akan kami rangkul untuk melakukan penjangkauan terutama untuk menjangkau komunitas-komunitas tersebut,” tandasnya.(Adv/Jar)

Comments are closed.