Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Peringatan Nuzulul Al-Quran Jadi Momentum Penuntasan Buta Huruf Al-Quran

BONE BOLANGO – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, meminta kepada warga untuk menjadikan peringatan momentum nuzulul Al Quran sebagai momentum untuk penuntasan buta huruf Al-Quran. Hal itu sejalan dengan dengan  diluncurkannya gerakan Bone Bolango mengaji beberapa waktu lalu.

“Gerakan Bone Bolango mengaji sudah kita diluncurkan sejak awal ramadan ini dengan melibatkan semua unsur OPD, maka peringatan malam nuzulul quran ini bisa mendukung penuntasan buta huruf Al-Quran di Bone Bolango,” kata Hamim Rabu malam (28/4/2021).

Ia menuturkan nanti akan berkolaborasi dengan Kementerian Agama untuk menyiapkan para guru mengaji di Bone Bolango.

“Semoga ini akan berjalan dengan baik agar dapat mengurangi masyarakat Bone Bolango yang tidak bisa mengaji,” tutur Hamim.

Sementara itu, Kasie Urusan Agama Islam dan Bina Syariah Bimas Islam Kementerian Agama Wilayah Provinsi  Gorontalo , Asrul Lasapa , berharap agar di Bulan Ramadan ini masyarakat dapat memperbanyak untuk membaca Al-Quran.

“Kita harus berusaha agar bisa menghatamkan Al-Quran selama bulan ramadan, sebab dengan menghatamkan Al-Quran dapat memberikan cahaya bagi kehidupan. Tetapi jika tidak mampu dengan target tersebut bisa menghantamkannya di bulan lain,” tutup Asrul

Peringatan Nuzulul Al-Quran Tahun 1942 H di Kabupaten Bone Bolango mengangkat tema kita tingkatkan ilmu yang amaliyah dan amal yang ilmiah menuju Bone Bolango yang berakhlakul karimah. (Adv/Jar)

Comments are closed.