Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Canangkan Program Padat Karya Tunai, Marten Taha: Kelola Anggaran Ini Dengan Efektif

KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo Marten Taha mencanangkan program Padat Karya Tunai atau Cash For Work (CFW) melalui pogram Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) tahun 2021. Marten berpesan agar anggaran untuk program ini digunakan seefektif dan seefisien mungkin.

“Untuk pengelola kegiatan, dalam hal ini BKM dan KSM di masing-masing kelurahan, dapat mengelola anggaran ini seefetif dan efisien mungkin dengan penyerapan tenaga kerja sesuai dengan target maksimal,” kata Marten dalam arahannya.

Dalam kesempatan tersebut, Marten berharap agar hasil dari pekerjaan padat karya tunai ini dapat memberikan dampak bagi masyarakat.

“Terutama bagi pengingkatan sarana dan prasarana permukiman yang dikerjakan oleh masyarakat, sehingga dapat berfungsi kembali dengan baik,” lanjutnya.

Khusus untuk kegiatan padat karya tunai atau CFW di Kota Gorontalo di tahun 2021 memperoleh anggaran sebesar Rp. 10 juta per kelurahan, yang diberikan kepada 10 kelurahan.

“Semoga dengan kegiatan yang kita laksanakan ini, dapat memberikan kontribusi pengurangan luasan kawasan kumuh di Kota Gorontalo,” ungkapnya.

Wali Kota Marten Taha juga berpesan, agar dalam proses pelaksanaan pekerjaan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. (adv/rwd)

Comments are closed.