Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

PKKM Liga I, Dua Prodi UNG Lolos Visitasi Kemendikbud

UNG – Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Liga I, dua Program studi (Prodi) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dipastikan lolos seleksi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Ketua LP3M UNG Ansar Made mengungkapkan, dalam PKKM Liga I, ada dua program studi yang lolos dalam verifikasi dan visitasi ini, yaitu Program studi sistem informasi, Program studi Administrasi Pendidikan, dan di samping itu juga ada Institusional Support System (ISS).

“Jadi dalam visitasi PKKM Liga I ini, kita mengajukan lima prodi, namun hanya dua prodi yang diusulkan termasuk juga dengan ISS,” ungkap Ansar setelah mengikuti kegiatan PKKM Liga I yang dilaksanakan secara online via zoom meeting, Selasa (27/4/2021).

Sedangkan untuk pelaksanaan Kegiatan ini, lanjut Ansar, dilaksanakan secara reviewer oleh Kemendikbud, dimana kegiatan ini dimulai dari pertemuan dengan pimpinan perguruan tinggi bersama rektor dan seluruh wakil rektor.

“Alhamdulillah rektor dan seluruh wakil rektor semuanya hadir, dan dilakukan klarifikasi berbagai hal yang berkaitan dengan pelaksanaan kompetisi kampus merdeka Liga I, khususnya yang dilaksanakan di UNG,” ujarnya.

Terakhir Ansar berharap, dengan adanya visitasi ini banyak hal yang bisa UNG pelajari dan bisa perbaiki karena menurutnya ini adalah pengalaman pertama dan merupakan prestasi yang baik untuk UNG karena bisa lolos.

“Harapan kami mudah-mudahan untuk program selanjutnya dengan adanya pengalaman ini, semoga kita bisa membuat proposal lagi yang lebih bagus lebih kompetitif dan bisa dibiayai oleh Kemendikbud,” pungkasnya. (adv/ryn)

Comments are closed.