Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Layanan Literasi Dispusip Pohuwato Latih Buat Sirup Tanpa Pengawet

POHUWATO – Layanan literasi desa berbasis inklusi sosial oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Pohuwato kembali memberikan pelatihan bagi warga. Di desa Bunuyo, Paguat program ini fokus kepada Ibu-ibu PKK dalam melatih membuat sirup tanpa bahan pengawet.

Kasie Pembudayaan dan Kegemaran Membaca, Dispusip Pohuwato, Yusri Ismail mengungkapkan, program pelatihan diharapkan dapat diimplementasikan dalam keseharian selama di bulan suci Ramadan, sekaligus untuk dikembangkan sebagai usaha kedepan.

“Ia, kegiatan yang dilaksanakan ini adalah pelatihan membuat sirup tanpa bahan pengawet. Sehingga dengan hasil pelatihan ini diharapkan kepada ibu-ibu dapat mempraktekkannya di rumah yang kemudian bisa disajikan kepada keluarga apalagi di bulan ramadhan seperti ini,” kata  Yusri Ismail, Jumat (23/4/2021)

Menurutnya program keterampilan diberikan kepada sejumlah Ibu-ibu di desa Bunuyo dapat menjadi bekal agar tetap produktif dimasa kenormalan baru saat ini. Di samping itu pelatihan ini bermanfaat dalam mengisi waktu senggang di bulan Ramadan.

“membuat sirop sendiri atau bisa juga untuk di jual ke orang-orang di sekitarnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui tempat pelatihan berlangsung di perpustakaan Desa Bunuyo, Paguat. Pelatihan turut  diikuti oleh ketua Tim penggerak PKK desa Bunuyo Paguat, Fatmawati Hadju.(Adv/Nal)

Comments are closed.