Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Setelah Lebaran, UNG Akan Segera Laksanakan Perkuliahan Tatap Muka

UNG – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) telah bersiap melaksanakan perkuliahan tatap muka, yang akan dimulai dari mahasiswa angkatan 2020. Hal ini dilakukan setelah melakukan perkuliahan secara daring selama satu tahun terakhir dikarenakan Pandemi Covid-19.

Rektor UNG Eduart Wolok mengungkapkan, untuk pelaksanaan perkuliahan tatap muka tahap awal akan dimulai dari Mahasiswa angkatan 2020, yang menurut rencana akan dilaksanakan setelah hari raya idul Fitri nanti.

“Kita siap-siap untuk melaksanakan kuliah tatap muka di semester genap ini. Kalau ini berjalan baik dan lancar maka Insya Allah di semester ketiga nanti, saya berharap sudah bisa untuk memulai perkuliahan secara langsung di kampus, meskipun pasti situasinya belum akan seperti situasi sebelum Covid,” ungkap Eduart dalam QnA Rektor dan Mahasiswa Angkatan Tahun 2020.

Rektor juga menjelaskan, alasan dipilihnya Mahasiswa angkatan tahun 2020 untuk tahap awal kuliah tatap muka.

“Seluruhnya belum pernah berkesempatan untuk melaksanakan kuliah tatap muka sejak awal perkuliahan, sehingga mereka akan diberikan kesempatan untuk melaksanakan kuliah tatap muka lebih awal. Dengan catatan nantinya ketika melaksanakan kuliah tatap muka harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” lanjut Eduart.

Untuk itu, Eduart mengimbau kepada seluruh mahasiswa angkatan 2020, harus segera mempersiapkan diri dan segera kembali ke Gorontalo setelah lebaran.

“Tetapi kalian harus saling mengingatkan dan saling menjaga, karena mungkin pada saat kalian kuliah di dalam kampus kita bisa pantau dan atur terkait protokol kesehatannya, tetapi justru di luar kampus ini yang akan menjadi permasalahan dan itu hanya bisa diatasi oleh kalian sendiri,” pungkasnya. (rls/adv/ryn)

Comments are closed.