Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Hasil Rapat Forkopimda, Marten Taha: Pasar Senggol Tahun Ini Ditiadakan

KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan bahwa tahun ini tidak ada pelaksanaan Festival Tumbilotohe. Pun begitu dengan Pasar Senggol, yang selalu hadir di dua minggu terakhir ramadan juga ditiadakan untuk tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Marten Taha, usai mengikuti rapat bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo, pada Kamis (22/4/2021), secara virtual.

“Untuk pasar senggol tahun ini kami rencanakan hanya mengijinkan kepada para pedagang yang saat ini berjualan, dan memperketat pos penjagaan masuk ke lokasi pedagang dengan memberlakukan tes antigen atau genose,” kata Marten.

Namun, kata Marten menambahkan, jika memang tidak diizinkan terkait pelaksanaan Pasar Senggol maka pihaknya akan meniadakan pasar yang sudah menjadi tradisi tahunan di Kota Gorontalo tersebut sama seperti tahun lalu.

“Hasil keputusan rapat hari ini tentunya akan kita laksanakan bersama-sama,” lanjutnya.

Selain Pasar Senggol, dalam rapat tersebut Pemerintah Kota Gorontalo juga bersepakat untuk tidak melaksanakan Festival Tumbilotohe.

“Sudah ada organisasi yang menemui kami untuk minta pelaksanaan Festival Tumbilotohe, namun kami menyatakan untuk meniadakan festival tersebut di tahun ini. Tumbilotohe hanya dipasang di rumah masing-masing dan perkantoran sesuai dengan tradisi,” tegas Marten. (adv/rwd)

Comments are closed.