Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Jadi Mitra Kerja Kabupaten Pohuwato, Dinas Peternakan Gorut Beri Masukan Terkait KAK

GORONTALO UTARA – Sebagai mitra kerja Kabupaten Pohuwato dalam perdagangan ternak sapi antar pulau, Dinas Peternakan Gorontalo Utara memberikan masukan mengenai KAK (Kerangka Acuan Kerja).

“Jadi inti dari KAK ialah memuat keseluruhan dari agenda pelaksanaan kerja, serta manfaat dari kerja keduanya. Baik kita sebagai mitra dan Pemerintah Kabupaten Pohuwato sebagai penggagas,” kata Asrin Menu, Kepala Dinas Peternakan Gorontalo Utara.

Output dari kerjasama perdagangan kali ini, lanjut Asrin, adalah Pemerintah Pohuwato dapat mengembangkan bisnis ternak sapi potong ini, dimana sebelumnya hanya memiliki 1 akses pengiriman saja.

“Jadi sebelumnya, Pemkab Pohuwato hanya memiliki 1 pintu akses perdagangan ternak sapi potong yang dimiliki. Yakni melalui Palu, Sulawesi Tengah, yang pengirimannya juga ke Kalimantan. Dengan kerjasama ini, Pemerintah Pohuwato dapat mengembangkan bisnis ternaknya dengan akses yang dimiliki Gorontalo Utara yakni tol laut,” tambahnya.

Asrin berharap, kerjasama kali ini bisa berdampak yang besar bagi keuntungan kedua pihak, baik Pemkab Pohuwato dan Pemkab Gorontalo Utara.

“Bukan hanya dampak peningkatan ekonomi maupun daya saing, yang paling Utama adalah kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (Adv/suk)

Comments are closed.