Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Komisi IV Deprov Gorontalo Pantau Sapras Pendidikan di SMK II Paguyaman

Gorontalo- Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo melakukan pemantauan sarana dan prasarana (Sapras) Pendidikan di SMK II Paguyaman, Kabupaten Boalemo, pada Selasa (20/4/2021).

Sofyan Puhi, selaku koordinator Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo mengatakan komitmen pihaknya bersama Dinas Pendidikan untuk menjadikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Gorontalo harus punya Branding School, dan hal itu menurutnya perlu ditunjang dengan sapras pendidikan yang memadai.

“Tadi dilaporkan pihak sekolah, setiap tahun mereka mengalami peningkatan jumlah siswa. Karena jurusan yang ada disini dibutuhkan oleh masyrakat, terlebih pihak sekolah juga punya kerja sama dengan pihak swasta dan dunia kerja”ungkap Sofyan.

Lanjut Sofyan, peningkatan jumlah siswa yang setiap tahun dialami oleh SMK II Paguyaman perlu dipikirkan oleh Pemerintah, yakni Dinas Dikbudpora. Ia mengatakan Sapras dan kesiapan tenaga pendidik sangat dibutuhkan oleh pihak sekolah.

“Untuk Sapras mereka butuh Aula, karena aula mereka telah dijadikan Ruang Praktek Siswa (RPS). Terlebih, untuk tenaga pendidik mereka juga sangat membutuhkan karena guru produktif dan guru matematika kurang pengajarnya”tutup Sofyan. (Adv/Aan).

Comments are closed.