Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Terima Bantuan Benih, BPTP dan Distan Gorut Gelar Bimtek Bagi Petani

GORONTALO UTARA – Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo Utara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi petani, yang bekerjasama dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Gorontalo. Bimtek tersebut dilaksanakan setelah sebelumnya Gorontalo Utara menerima bantuan benih dari Kemterian Pertanian.

Saat diwawancara, Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Gorontalo Utara, Novicawati Sujito mengatakan, Bimtek tersebut dilaksanakan bagi petani Gorontalo Utara terkait budidaya pemilihan varietas unggul benih, baik baik padi maupun jagung.

“Pesertanya itu ada 20 orang, terdiri dari beberapa wilayah kecamatan, namun untuk saat ini yang masih dalam situasi ramadan kita memfokuskan pada petani yang berada wilayah Kecamatan Kwandang. Dan pematerinya itu ada dari Kementerian Pertanian dan juga dari BPTP,” kata Novi.

Novi berharap, Bimtek seperti ini ada tindaklanjutnya di beberapa wilayah kecamatan yang belum ikut serta dalam Bimtek kali ini.

“Harapannya adalah Bimtek ini ada tindaklanjutnya, karena di beberapa wilayah kecamatan ada belum mengikuti bimtek. Output dari bimtek ini, petani diharapkan bisa tahu cara mengembalikan unsur hara tanah yang berada dilahan yang mereka kelola,” tutup Novi. (Adv/suk)

Comments are closed.