Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Wakil Ketua DPRD Gorut Bawa Persoalan Tapal Batas ke Pimpinan MPR RI

GORUT – Hamzah Sidik, Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), melakukan koordinasi tentang persoalan tapal batas antara Kabupaten Gorut dan Kabupaten Buol dengan pimpinan MPR RI, Fadel Muhamad.

“Tapal batas Gorontalo Utara yang saat ini menjadi konflik dengan Kabupaten Buol adalah harga mati untuk kami selaku wakil rakyat untuk memperjuangkannya”ungkap Hamzah.

Hamzah juga menerangkan, dalam pertemuannya bersama pimpinan MPR RI tersebut, Pemerintah Kabupaten Gorut akan diberikan fasilitas mempresentasikan persoalan tapal batas secara umum.

“Pak Fadel juga yang tahu persis inti persoalan tapal batas ini, ia langsung menelfon Mendagri. Dan saya pun menindaklanjutinya dengan menelpon Dirjen terkait”terang Hamzah.

Menurutnya Pimpinan MPR RI telah memberikan masukan kepada  pemerintah agar  berpatokan pada Peta Rupa Bumi Indonesia (RBI) tahun 2016. Dimana, wilayah yang dipersoalkan oleh Kabupaten Buol adalah wilayah Gorontalo Utara.

Sementara itu, Hamzah mengajak Pemkab Gorut dan masyarakat untuk ikut saling bahu-membahu serta berkolaborasi memperjuangkan bersama persoalan tapal batas.

“Maka kamipun berkomitmen untuk tidak ada 1 jengkal tanah pun di  Gorontalo Utara yang harus berpindah ke Provinsi lainnya”tandasnya.(Adv/Aan)

Comments are closed.