Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Guru di Bone Bolango Jadi Prioritas Vaksinasi Jelang Pembukaan Sekolah

BONE BOLANGO – Untuk mendukung dimulainya sekolah tatap muka, Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bone Bolango, prioritaskan tenaga guru untuk pelaksanaan vaksinasi di setiap Puskesmas.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Bone Bolango, Rahayu Tulen, mengatakan sasaran vaksinasi untuk tenaga guru diperkirakan mencapai 2000 lebih.

“Sementara yang sudah menjalani vaksinasi baik untuk dosis 1 dan 2 sudah mencapai 600 lebih,” kata Dr. Rahayu ketika diwawancarai saat pelaksanaan vaksinasi di LPMP Gorontalo, Jumat (9/4/2021).

Rahayu menuturkan, pelaksanaan vaksinasi untuk para tenaga guru di Kabupaten Bone Bolango seharusnya sudah selesai dilaksanakan.

“Namun karena keterbatasan stok vaksin maka ada keterlambatan waktu. Tadi saja kami baru menerima dosis vaksin sinovac lagi dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo,” tuturnya

Dia juga mengungkapkan, Kepala Dinas Kesehatan Bone Bolango sudah menekankan prioritas utama pelaksaan vaksinasi di Puskesmas adalah guru-guru.

Untuk diketahui pembukaan sekolah di Kabupaten Bone Bolango akan dilakukan pada bulan Mei 2021 mendatang.(Jar)

 

Comments are closed.