Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Masjid Agung Baitul Haq Terapkan Prokes Ketat selama Ibadah Ramadan

BONE BOLANGO – Pengurus Badan Takmirul Masjid Agung Baitul Haq Islamic Center,Kabupaten Bone Bolango memastikan penerapan protokol kesehatan yang ketat saat bulan ramadan.

Salah satunya kata Ismail Huntua, Sekretaris Takmirul Masjid Agung Baitul Haq, imam yang akan memimpin pelaksanaan salat tarwih dan witir itu mereka sudah harus dilakukan vaksinasi.

” Jadi untuk imam salat tarawih dan witir ada 4 orang yang kami siapkan selama bulan Ramadan, 2 dari unsur pemerintah daerah (ASN) dan 2  lagi dari masyarakat dan yang 2 itu sudah divaksin dan yang 2 lagi kami minta agar mempersiapkan diri untuk segera divaksin,” kata Ismail

Takmirul Masjid menurutnya sudah membentuk petugas tadarus Alquran yang hanya berjumlah 10 orang.

“Mereka ini qori dan qoriah sudah kami pilih-pilih dan persiapkan untuk membaca Quran di Masjid baitul haq selama bulan Suci Ramadan,” katanya.

Dirinya juga turut membatasi orang yang akan berbuka puasa di masjid yaitu 50 persen dari kapasitas yang ada.

“Didepan Masjid ini juga sudah disiapkan 2 tempat cuci tangan dan petugas yang akan memeriksa suhu tubuh dari jamaah dan orang yang akan buka puasa. Takmirul juga sudah menyiapkam masker bagi jamaah yang tidak memiliki masker,” imbuhnya

Terakir Ismail menambahkan, bahwa pihaknya telah memprogramkan kuliah tujuh menit (kultum) bagi seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Bone Bolango usai salat zuhur.(Jar)

Comments are closed.