Take a fresh look at your lifestyle.

Tingkatkan Perekonomian Daerah, Pemkab Pohuwato Gagas Kerjasama Dengan Pemkab Gorut

GORONTALO UTARA – Terkait rencana diadakannya pertemuan peningkatan daya saing dan perekonomian daerah, Pemerintah Kabupaten Pohuwato menggagas kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dalam pemasaran komoditi unggulan daerah, khususnya ternak sapi potong.

Saat diwawancara, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Gorontalo Utara, Asrin Menu mengungkapkan, bahwa pertemuan yang akan dilaksanakan tersebut di fasilitasi oleh Nslic (National Support for Local Investment Climates).

“Diketahui persis bahwa Gorontalo Utara merupakan sebuah akses pintu keluar komoditi, khususnya ternak sapi mulai dari Era tahun 70an sampai dengan sekarang,” kata Asrin.

Ia juga menambahkan, akses ternak sapi dari arah Gorontalo Utara masuk kewilayah pulau Kalimantan, seperti ke wilayah Balikpapan, Samarinda dan Tarakan, tujuannya tidak lain untuk memenuhi kebutuhan daging yang berada di wilayah tersebut.

“Gorontalo Utara didukung dengan adanya 2 pelabuhan, yakni Pelabuhan Anggrek dan Pelabuhan Kwandang, serta pemerintah pusat telah menyediakan fasilitas tol laut, khusus pengangkutan ternak sapi untuk memudahkan pengiriman.

Tak hanya dijadikan alat lalu lintas saja, kata Asrin menambahkan. Pemkab Gorontalo Utara juga merupakan salah 1 wadah penyedia ternak sapi potong, dan dengan alasan tersebut juga Pemkab Pohuwato mengadakan kerjasama tersebut.

“Kita juga ngirim, oleh karena itu makanya Pohuwato ingin bergabung dengan Gorontalo Utara melalui fasilitas Nslic tadi,” tegas Asrin. (adv/suk)

Comments are closed.