Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Evaluasi Dana APBD, Ariston Tilameo : Harus Pertimbangkan Semua Aspek

KOTA GORONTALO – Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Ariston Tilameo menyampaikan bahwa segala hal berhubungan dengan anggaran harus dipertimbangkan dari semua aspek.

Hal tersebut disampaikan Ariston, usai mengikuti Rapat Banggar DPRD Kota Gorontalo dalam Rangka Pembahasan Terkait Evaluasi APBD Dan Refocusing Anggaran Tahun 2021, Selasa (6/4/2021) di Aula I Dekot.

“Memang tidak mudah mencari solusi, apalagi yang berhubungan dengan anggaran. Kita harus mempertimbangkannya dari semua aspek,” ungkapnya.

Aleg dari Fraksi PDI Perjuangan itu menjelaskan, bahwa rapat evaluasi ini dilaksanakan terkait perintah dari pemerintah pusat melalui peraturan menteri keuangan.

“Ini sudah masuk triwulan pertama, sehingga kita evaluasi dan ini juga langsung perintah dari pemerintah pusat melalui peraturan menteri keuangan tentang refocusing,” jelasnya.

Selain refocusing, lanjut Ariston, pemotongan DAU juga ikut di bahas bersama badan anggaran (Banggar) dan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD).

“Dengan adanya refocusing ini, berakibat pada program-program kegiatan. Sehingga itu kita minta kepada TAPD untuk harus diperhatikan dan kita cari jalan keluarnya apalagi ini berkaitan dengan anggaran,” pungkasnya. (adv/ryn)

Comments are closed.