Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Sekolah di Bone Bolango Dibuka Akhir Mei 2021

BONE BOLANGO – Sekolah di Kabupaten Bone Bolango dipastikan kembali dibuka pada akhir bulan mei 2021 mendatang. Kepastian itu seiring dengan keluarnya izin dari Pemkab Bone Bolango tentang proses pembelajaran secara tatap muka.

“Sesuai keputusan Menteri Pendidikan dijadwalkan bulan juni sekolah akan memulai proses pembelajaran tatap muka. Tapi di Kabupaten Bone Bolango diputuskan  proses pembelajaran  akan dimulai pada akhir bulan Mei atau sepekan setelah hari raya,” Urai Bupati Bone Bolango, Hamim Pou usai rapat persiapan pembelajaran tatap muka di ruang rapat bupati pada Senin (5/4/2021).

Namun untuk menjalankan pembelajaran tatap muka itu, dirinya mengungkap ada syarat-syarat khusus yang harus dipatuhi oleh setiap sekolah.

“Paling utama sekolah harus bersih, tetap jaga jarak, sekolah harus siapkan tempat cuci tangan, termogun, dan juga ada pembagian gelombang belajar, dimana tiap gelombang belajar terdiri dari 10 orang per dua jam pelajaran,” imbuhnya

Sebelum proses pembelajaraan tatap muka dibuka secara resmi, Hamim meminta pihak sekolah untuk melakukan kegiatan prakondisi di bulan suci ramadan.

“Kami minta setiap sekolah bekerja sama dengan organisasi keagamaan untuk menyelenggarakan pesantren kilat di bulan ramadan disitu sisipkan materi pendidikan belajar bagaimana penanggualangan penyakit, bagaimana makanan sehat. Jadi tidak sekadar membaca alquran tapi ada juga pendidikan kesehatan,” pintanya.(Adv/rls/jar)

Comments are closed.