Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Pemkab Gorontalo Bahas Persiapan Ramadan

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo membahas beberapa hal dalam rangka persiapan Ramadan. Hal yang menjadi pembahasan yakni harga sembako yang kini mengalami kenaikan,penataan Pakaya Tower Limboto, dan aturan protokol kesehatan di masjid yang rencananya akan dibuka.

Pembahasan dilakukan melalui rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk bulan April 2021 yang dilaksanakan di Rumah Makan Orasawa Limboto, Senin (5/4/2021).

” Dalam rangka puasa kita telah membahas beberapa hal, pertama adanya sembako yang alhamdulillah sudah bisa terkendali walaupun ada yang sudah mulai naik, terutama pada cabai,”Ungkap Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Untuk penataan menara, dirinya menyebut akan tetap membuka tempat – tempat jualan yang berada disekitar Pakaya Tower Limboto namun dengan menerapkan protokol kesehatan.Hal ini dilakukan agar ekonomi masyarakat tetap jalan tetapi kendali covid – 19 harus ada.

“Begitu juga dengan pasar senggol kemungkinan kita akan buka. Tapi untuk jam batasnya akan kita atur secara teknis,”jelasnya.

Selain itu, kata Nelson, pihaknya juga berinisiatif untuk membuka setiap masjid namun para takmirul diminta membuat surat pernyataan atas tanggung jawab dengan pengendalian Covid – 19.

” Jadi sambil ada edaran yang ingin mereka lakukan, juga para takmir masjid harus membuat pernyataan. Karena kami ini sudah memberikan kebebasan, dan ini sudah bagus dibanding tahun lalu. Tapi saya minta kebebasan yang bertanggung jawab,”tutup Nelson.(Adv/Tiw)

Comments are closed.