Take a fresh look at your lifestyle.

Pedasnya Harga Cabai di Pohuwato Jelang Ramadan

POHUWATO – Harga cabai di pasar tradisional di Pohuwato hingga saat ini masih tinggi menjelang bulan ramadan. Harga jual cabai masih berada dikisaran harga 90 hingga 100 ribu rupiah per kilogramnya.

Keadaan ini dirisaukan oleh sejumlah pedagang eceran di pasar-pasar tradisional di Pohuwato. Alton misalnya, salah satu pedagang yang menjual rempah-rempah termasuk cabai mengaku sering mengalami kerugian akibat kondisi tersebut.

“90 sampai 100 ribu rupiah dijual. kadang rusak (cabai) karena terlalu mahal, pembeli paling tinggi membeli 5 ribu saja,” ucap Alton ditemui saat menjajakan dagangannya, Sabtu, (3/4/2021)

ia mengungkapkan kondisi tersebut sudah dialami beberapa pekan terakhir. Untuk mengembalikan modal, ia harus memutar otak agar tidak merugi besar. Biasanya cabai yang tidak laku dijual akan dijemur hingga kering untuk dijual kembali.

Sementara untuk stok rempah jenis tomat dipasaran terbilang aman. Harga pun terjangkau untuk masyarakat

“Kalau tomat sering di buang. Kalo ditahan pasti rusak, beda dengan cabai kalau cabai kita keringkan baru dijual lagi,” lanjutnya

Murahnya harga tomat juga diakui oleh Ima, pedagang rempah rempah. Dirinya mengaku bahkan menjual tomat dikisaran harga Rp 10 ribu.

“Stok tomat banyak. Sekarang harga Tomat 10 ribu,”Ujarnya. (Nal)

Comments are closed.