Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bupati Gorontalo Tegaskan Program BSP harus Utamakan Beras Lokal

LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson menegaskan bahwa pelaksanaan program Bantuan Sosial Pangan (BSP) harus mengutamakan pada penggunaan beras lokal.

Hal itu disampaikan usai Rapat Koordinasi Terkait Evaluasi Pelaksanaan Program Bantuan Sosial Pangan (BSP) Tahun Anggaran 2021, di ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Jum’at (2/4/2021).

” Karena saya masih mendengar problem – problem pemasokan dan sebagainya termasuk pada masalah beras, padahal di daerah ini kan beras banyak, sementara kita membeli beras itu kurang lebih 80 ton. Maka ini akan bagus, jika kita beli untuk beras lokal,” Ungkap Nelson.

Dirinya juga akan segera menindaklanjuti tentang isu pasokan beras dari luar daerah dengan mengelar rapat untuk mencapai kesepakatan.

“Yaitu satu datanya harus diperbaiki, kedua suplier dan E-warung benar – benar memenuhi syarat, kemudian bahan lokalnya itu harus dibeli dilokal, tidak boleh dari luar, kecuali tidak ada di kita” ujarnya.

Nelson menegaskan tidak mempermasalahkan pengunaan beras lokal dengan kualitas medium asalkan berdasar pada harga pasar.

” Sebab dalam juknisnya tidak disebutkan harus premium atau medium,”Jelas Nelson.(Tiw)

Comments are closed.